Sejarah dan Awal Mula HTML

Apa itu HTML? Mungkin sebagian dari anda telah mengetahui apa itu Hypertext Markup Language atau HTML. HTML merupakan daftar kode-kode yang dibuat dalam sebuat berkas dengan format SCII untuk membuat sebuah web sekaligus mengatus isi web tersebut. Dengan HTML inilah kita bisa mengintegrasikan audio maupun video ke dalam internet. Sebelum kita mengetahui lebih jauh mengenai fungsi-fungsi HTML ini, ada baiknya jika kita mengetahui asal-usul atau sejarah dari HTML ini. HTML tidak semerta merta digunakan untuk membuat halaman web seperti yang kita ketahui sekarang ini. Penggagas HTML awalnya membuat sistem yang berfungsi sebagai pembagi dokumen untuk ilmuan CERN. CERN adalah sebuah organisasi di Eropa yang berkaitan dengan riset nuklir.

Awalnya HTML bermula dari usulan menyusun ENQUIRE yang diusulkan oleh Tim Berners Lee, seorang ahli fisika yang juga bekerja sebagai kontraktor di CERN. Tidak semerta merta jadi HTML yang seperti sekarang ini, 9 tahun setelah Berners Lee mengusulkan sitem di atas, akhirnya dia membuat HTML menjadi lebih spesifik. Pada tahun 1990, akhirnya Berners-Lee menulis jaringan sekaligus softwarenya. Setelah berhasil menspesifikasikannya, bersama dengan insinyur CERN Robert Cailliau, Berners-Lee membuat sebuat permintaan dana, namun sayangnya permintaan tersebut tidak diterima secara resmi oleh pihak CERN. Yang pertama kali disebutkan oleh Berners-Lee di internet dan juga kepada agen sbobet adalah Tanda HTML. HTML ini akhirnya digunakan untuk menafsirkan baik file suara, gambar, maupun video. Karakter dari HTML dapat ditingkatkan maupun diubah dengan menggunakan halaman web desainer CSS. HTML ini juga awalnya bermula dari SGML atau Standard Generalized Markup Language yaitu bahasa yang biasa digunakan dalam dunia percetakan.

Itulah kira-kira sejarah singkat mengenai HTML yang memiliki banyak kegunaan tersebut. salah satu fungsi HTML ini adalah mengintergrasi file gambar dengan tulisan. Selain itu, HTML juga dapat digunakan untuk membuat pranala, form interaktif, serta mengintergrasi video dan audio. HTML ini juga memiliki 4 jenis elemen secara garis besar. Demikian sejarah mengenai HTML, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>