Perkembangan HTML

Perkembangan HTML yang Terus Mengalami Peningkatan

Seiring dengan berkembangnya teknologi internet, sistem dan fitur internet selalu mengalami perkembangan dengan lebih baik. HTML yang merupakan Bahasa pemograman merupakan salah satu teknologi yang mengalami peningkatkan di berbagai sisi. HTML yang merupakan Bahasa pemograman dilengkapi dengan symbol dank ode yang nantinya akan dimasukkan ke dalam sebuah file dan ditampilan pada halaman website agen bola. Dengan adanya HTML tersebut, semua website yang ada di dunia maya dapat diakses dengan menggunakan jaringan internet. Kita dapat memanfaatkan mesin penjelajah untuk menemukan halaman website yang dilengkapi dengan HTML tersebut.

HTML atau Hyper Teks Markup Language sangat dibutuhkan oleh pengguna internet dalam menemukan sebuah website dan menemukan informasi dari website tersebut. Banyaknya jumlah pengguna internet di dunia membuat HTML selalu mengalami perkembangan. Peningkatan akan HTML tersebut memudahkan para pengguna internet untuk membuat halaman website yang berkualitas.

HTML memiliki struktur dasar di dalam pembuatannya. Ada tiga bagian HTML yang melekat dan saling mengisi satu sama lainnya. Pembuka, isi HTML dan penutup merupakan bagian dari elemen HTML. Dari ketiga bagian elemen HTML tersebut, bagian pembuka dan penutup merupakan bagian yang sangat penting dan harus ada pada sebuah HTML. Tanpa adanya kedua bagian tersebut, kode tidak dapat dijalankan dan menimbulkan terjadinya eror pada HTML tersebut.

Selain elemen, tag dan atribut menjadi struktur HTML lainnya yang sangat penting keberadaannya. Tag yang merupakan dua buah karakter (< dan >) ini tidak dapat diubah dengan menggunakan karakter lain. Sedangkan atribut memiliki peranan dalam memberikan informasi akan elemen HTML. Dengan ketiga struktur HTML tersebut, Bahasa pemograman HTML dapat dimanfaatkan untuk:

• Membuat halaman website
• Menandai teks di halaman website
• Pondasi dasar sebuah halaman website
• Memudahkan dalam pembuatan formulir online
• Menampilkan informasi penting dengan bentuk tabel
• Menandai sebuah elemen halaman website
• Dapat menambahkan video, gambar dan suara di halaman website

HTML pertama kali dikenalkan oleh IBM di tahun 1980. Di tahun tersebut, IBM memiliki ide dalam menempatkan elemen tertentu yang nantinya dapat digunakan untuk menandai sebuah halaman website. Bahasa pemograman yang digunakan saat itu dikenal dengan Generalized Markup Language. Bahasa tersebut terus mengalami perbaikan dan dikenal dengan SGML atau Standard Generalized Markup Language. Dari SGML tersebutlah, HTML lahir. HTML hingga saat ini telah berkembang dengan signifikan dan terdiri dari 5 versi HTML. HTML versi pertama memiliki kinerja yang terbatas.

Pada versi ini, pengguna tidak dapat membuat sebuah teks dikelilingi oleh banyak gambar judi online. HTML versi kedua merupakan HTML terusan dari versi yang pertama. Di versi kedua tersebut, pengguna internet dapat menikmati layanan form. Pengguna dapat memasukkan data pribadi ke dalam sebuah website. Di dalam HTML versi ketiga, pengguna dapat memasukkan tabel pada halaman website. Dibandingkan dengan versi pertama dan kedua, HTML versi ketiga tidak mampu bertahan dalam waktu yang lama.

Seiring dengan berkembangan waktu, HTML versi keempat lahir. Versi keempat ini memiliki perubahan yang cukup signifikan. HTML kelima merupakan HTML terbaik dan masih digunakan hingga saat ini. HTML 5 dilengkapi dengan fitur yang menarik. Pengguna bahkan dapat melakukan streaming video tanpa memanfaatkan layanan flash. HTML 5 juga dilengkapi dengan fitur Doctype dan Meta yang lebih pendek jika dibandingkan dengan versi HTML sebelumnya. Pengguna juga dapat menggunakan tag header, nav, section, article, aside dan footer yang merupakan struktur baru pada HTML.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>