Bisnis pembuatan website dapat dikatakan sebagai bisnis yang cukup menjanjikan. Beberapa orang yang sudah lama menggeluti bisnis ini mengaku mendapatkan omzet jutaan rupiah per bulannya. Selain itu, bisnis ini pun tak memerlukan modal finansial yang tinggi lantaran Anda hanya perlu menyediakan sebuah komputer saja. Sasaran pasar atau konsumen dari produk digital yang satu ini pun sangat luas, umumnya berasal dari kalangan instansi atau perusahaan yang hendak memasarkan produk mereka. Bagi Anda yang bingung menentukan sebuah bisnis namun tidak memiliki modal cukup atau bingung mengisi waktu luang dengan kegiatan apa, maka bisnis ini adalah solusi yang sangat tepat. Namun, perlu diketahui bahwa modal yang wajib Anda miliki adalah sebuah keahlian dalam menggunakan Bahasa pemograman HTML. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan pada saat pembuatan website dengan menggunakan Bahasa pemrograman. Salah satunya ialah mendesain warna gambar pada website.

Bagi orang awam, tentu saja untuk melakukannya tidak mudah. Oleh karena itu, jika Anda penasaran dengan bagaimana cara mendesain warna gambar pada website, maka bacalah artikel dari ini hingga tuntas. Agar bisa melakukan pendesainan warna gambar untuk mempercantik tampilan website, maka Anda harus menginstal sebuah perangkat lunak pendukungnya. Adapun salah satu perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk mendesain warna website ialah Firework CS4. Seusai menginstal aplikasi yang satu ini, barulah Anda bisa memulai proses pendesainan website. Dalam hal ini, ada dua hal yang dapat Anda lakukan untuk mendesain halaman website, yaitu mengolah warna stroke dan fill. Umumnya stroke digunakan untuk mengatur garis tepi suatu objek. Dengan menggunakan fungsi tertentu, Anda bisa memilih kualitas tinta tulisan, nuansa kuas, hingga teksturnya. Sementara itu, fill digunakan untuk mengolah warna isi objek vektor.

Langkah Mendesain Warna Gambar Website dengan Bahasa HTML pada Fireworks CS4

Adapun langkah-langkah untuk mengelolah warna stroke ialah dengan memilih objek yang akan diolah warna strokenya terlebih dahulu. Sesudahnya, Anda harus mengatur beberapa bagian stroke pada panel properties. Beberapa di antaranya ialah stroke collor, tip size, stroke category, texture name, dan edge softness. Jika sudah melewati langkah tersebut, maka Anda harus menempatkan stroke pada path. Nah, itulah cara untuk mengolah warna stroke. Sementara itu, langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengolah warna fill ialah dengan menekan ikon kotak warna Stroke Color atau Fill Color pada panel Tools. Setelah Anda menekannya, maka akan muncul palet warna melayang. Pada ikon tersebut juga terdapat Tombol Paint Bucket yang digunakan untuk mengisi pilihan piksel dan objek vektor dengan pilihan warna dari kotak Fill Color. Dengan mengikuti langkah tersebut, maka Anda bisa membuat desain warna garis tepid an isi website sesuai keinginan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Facebook
Twitter
Pinterest
Instagram